Rabu, 11 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Sementara Unggul di Lima Kecamatan

19 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

KERJA KERAS: Para petugas pemindaian formulir C1 sedang mengejar waktu pengunggahan ke KPU RI, Kamis (18/4).

KERJA KERAS: Para petugas pemindaian formulir C1 sedang mengejar waktu pengunggahan ke KPU RI, Kamis (18/4). (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01 untuk sementara waktu unggul di lima kecamatan. Kendati demikian, hal ini belum penghitungan final, lantaran proses scan formulir C1 masih terus berjalan. Bahkan di lima kecamatan itu hingga berita ini diturunkan pukul 17.18 belum ter-scan semua.

Ketua KPU Tulungagung Mustofa mengatakan, pihaknya memang sudah melaksanakan pemindaian untuk formulir C1 yang selanjutnya diunggah ke web KPU pusat. Namun belum semua kecamatan dipindai formulirnya karena masih menunggu dikirim ke KPU Tulungagung. “Semua harus dipindai dan diverifikasi dulu sebelum diunggah,” katanya.

Menurut dia, cepat tidaknya hasil pilpres dan pileg di Kota Marmer diketahui di web KPU RI bergantung PPK dari semua kecamatan mengirimkan formulir tersebut. Karena sampai pukul 17.18 baru lima kecamatan yang sudah menjalani pemindaian. Yakni Pagerwojo, Gondang, Tulungagung, Boyolangu, dan Ngunut. “Namun belum semua formulir di-scan karena masih proses. Tetapi kami berharap semua bisa dengan cepat,” jelasnya.

Untuk melalui proses ini KPU mengerahkan 25 personel yang bekerja selama 24 jam, hingga seluruh data salinan C1 dari tiap TPS di entry seluruhnya. Tak mustahil, KPU pun harus mempersiapkan tenaga medis maupun ruang perawatan untuk mengantisipasi kondisi kesehatan para petugas. “Kita inginnya semuanya sehat, tapi namanya tenaga manusia diforsir terus bisa lelah akhirnya sakit,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dari dinas kesehatan menyiagakan 3 tenaga medis dan 1 ambulans di KPU. Tak hanya itu, pihak KPU juga menyediakan  ruangan khusus untuk perawatan.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia