Kamis, 23 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Masing-masing Tim Pemenangan Capres dan Cawapres Masih Bungkam

19 April 2019, 19: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MELAWAN KANTUK : Tim pemenangan Prabowo-Sandi tengah memverifikasi form C1 di posko pemenangan.

MELAWAN KANTUK : Tim pemenangan Prabowo-Sandi tengah memverifikasi form C1 di posko pemenangan. (AGUS MUHAIMIN/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TRENGGALEK- Tim pemenangan capres dan cawapres belum berani memberikan kepastian kemenangan untuk jago mereka. Selain karena belum ada realcount dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), hingga kemarin (18/4) form C1 dari para saksi belum sepenuhnya terkumpul. Sehingga, rekapitulasi oleh tim belum sepenuhnya bisa dilakukan.

Nurhadi Rokhmad Ketua Badan Pemenangan Kabupaten (BPK) pasangan Prabowo –Sandi mengatakan proses di TPS baru selesai dini hari bahkan tak sedikit yang hingga subuh. Untuk itu, form C1 dari para saksi saat ini masih terkumpul di kordinator tingkat desa atau pun kecamatan. “ Mereka juga sama dengan KPPS, pulang pagi. Sebagian belum sempat mengumpulkan data,” katanya saat ditemui di posko pemenangan.

Kendati rekapitulasi suara capres dan cawapres belum selesai. Nur memiliki firasat buruk suara calon presidennya. Artinya, untuk lokal Trenggalek, dirasa berat bisa menggungguli jumlah suara pasangan nomor urut 01. “ Untuk Trenggalek sepertinya cukup berat, kalau secara nasional kami masih optimistis menang,” katanya di antara personil yang sedang memverifikasi data C1 dari para saksi.

Di lokasi terpisah, Musyaroh Ketua Tim Kampanye Kabupaten (TKK) pasangan Jokowi-Makruf mengatakan saat ini baru sekitar 60 persen C1 yang masih di posko pemenangan. Dari jumlah itu, diketahui jumlah suara Jokowi- Makruf Amin unggul sekitar 77 persen. Tapi pihaknya belum berani memastikan kesuksesan timnya untuk mendominasi suara di Trenggalek. Bukan hanya karena form C1 yang belum lengkap, rekapitulasi di tingkat KPU juga belum keluar. “ Tapi kami yakin pasti menang,” katanya, kepada koran ini kemarin.

Diungkapkan dia, target awal untuk TKK meraih 70 persen suara di Trenggalek. Namun karena ada beberapa daerah di wilayah Mataraman yang dinilai berat untuk mendulang suara nasional sehingga target dari TKD (tim kampanye daerah) Jatim untuk trenggalek di naikkan menjadi 80 persen suara. “ Ya hanya berdoa moga-moga bisa tercapai,” harapnya. 

(rt/muh/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia