Sabtu, 25 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Hari Kedua, Masih Terkumpul 17 Persen Untuk Suara Pileg di Tulungagung

20 April 2019, 02: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

LARUT : Petugas KPU Tulungagung saat rekapatulasi suara, Jumat (19/4).

LARUT : Petugas KPU Tulungagung saat rekapatulasi suara, Jumat (19/4). (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Pada hari kedua pemindaian, formulir C1 memang semakin banyak yang terkumpul. Itu hasil pindai formulir C1 per pukul 17.45 Jumat (19/4). 

Ketua KPU Tulungagung Mustofa mengatakan, pihaknya secara otomatis harus segera melakukan proses yang sudah digariskan KPU pusat agar informasi bisa segera diakses masyarakat luas. Sehingga tak hanya pilpres, C1 pileg pun sudah ada yang diunggah. “Hari ini (kemarin) memang makin banyak formulir C1 yang terkumpul di kantor kami,” katanya kepada Koran ini.

Menurut dia, secara total formulir C1 yang sudah terkumpul mencapai 17 persen. Artinya formulir yang berasal dari seluruh TPS se-Tulungagung pun sudah siap untuk dipindai, diverifikasi, dan selanjutnya diunggah ke web KPU pusat agar bisa diakses publik yang ingin mengetahui update perolehan sementara penghitungan suara. “Masih sekitar 17 persen yang terkumpul. Kami tetap optimistis semua bisa segera selesai,” jelasnya.

Pria berkacamata ini mengakui, sebenarnya proses pemindaian bisa berlangsung cepat, namun yang sedikit menghambat adalah kecepatan unggah file ke web. Karena semua KPU kabupaten/kota melakukan hal yang sama, maka ini berpengaruh pada kecepatan jaringan itu sendiri. “Terkadang tidak stabil jaringannya, tetapi sampai kini masih bisa mengunggah file,” ujarnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia