Minggu, 26 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Beberapa Faktor yang Bisa Hambat Jalannya Rekapitulasi

20 April 2019, 13: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (Jawapos.com)

BLITAR – Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) dipastikan ngelembur hingga delapan hari. Pasalnya rakapitulasi perolehan suara dalam Pemilu 2019 di tingkat kecamatan atau PPK dijadwalkan berlangsung hingga delapan hari.

Anggota Panwascam Kecamatan Kanigoro Jefri Pambudy mengatakan, ada beberapa faktor yang menghambat jalannya rekapitulasi perolehan suara di tingkat PPK. Di  antaranya adanya kesalahan dalam pengisian form C1 atau formulir penghitungan suara, di mana ditemukan kesalahan dalam mengisi jumlah perolehan calon legislative. “ Ada satu TPS yang ditemukan salah mengisi form C1, pada jumlah perolehan suara untuk caleg,” bebernya.

Adanya kesalahan tersebut praktis menghambat proses rekapitulasi karena harus dilakukan perbaikan dengen mendapat persetujuan dari Panwascam dan saksi dari masing-masing parpol. Berdasarkan laporannya hingga berita ini di tulis (pukul 19.19),proses rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK di Kecamatan Kanigoro belum menyelesaikan satu desa karena baru empat TPS yang dihitung. “Proses untuk mendapatkan persetujuan untuk butuh waktu, jadi lumayan menyita waktu,” pungkasnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia