Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Pemilik Indekos dan Tempat Hiburan Bakal Diawasi Perda Ini

20 April 2019, 18: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HARUS TERTIB: Sejumlah indekos yang berada di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro  yang mulai menjamur.

HARUS TERTIB: Sejumlah indekos yang berada di Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro yang mulai menjamur. (SYAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Pemilik indekos dan tempat hiburan lainnya di Kabupaten Blitar, harus siap-siap mematuhi peraturan. Pasalnya dalam waktu dekat usaha tersebut akan diawasi oleh peraturan daerah (perda).

Itu menyusul selesainya pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang ketertiban umum. Berdasarkan informasi yang diterima radartulungagung.id , legislative dan eksekutif sudah menyelesaikan pembahasan ranperda tentang ketertiban umum, juga sudah di sahkan menjadi peraturan daerah (perda). “Sudah disahkan, tapi masih belum diterapkan karena masih menunggu proses selanjutnya, yakni menunggu Peraturan Bupati (Perbup),” ungkap Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar Suyanto.

 Menurut dia pertengahan tahun ini, paling lambat Juni, Perbup tersebut bakal selesai dibuat. Nah, jika perbup sudah ada maka perda tentang ketertiban umum, sudah bisa diterapkan. “Perbup tersebut merupakan aturan di bawahnya yang menjelaskan tentang penerapan Perda,” jelasnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia