Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Miliki Pasar yang Cukup Luas, Bisnis Satu Ini Tak Kenal Musim

20 April 2019, 20: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SERBAGUNA : Beragam bahan dan bentuk pouch sering kali jadi pilihan untuk hadiah atau souvernir

SERBAGUNA : Beragam bahan dan bentuk pouch sering kali jadi pilihan untuk hadiah atau souvernir (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Hampir setiap orang membutuhkan pouch  agar mudah dan membuat rapi bawaan yang serba printilan. Seperti make up, mukena, handphone atau lainnya saat bepergian. Perannya yang serbaguna itu membuat pasar pouch tak pernah surut. Beragam bentuk, jenis, motif dan bahan pouch pun makin memperluas pasarnya.

Tak heran, pouch ini menjadi salah satu lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi pouch juga sering kali dipilih menjadi gift atau souvenir dalam pernikahan, syukuran haji ataupun acara lainnya.

Nah salah satu yang menekuni bisnis pouch yakni Risqi Fitriana, warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo. Dia mengaku sudah menekuni bisnis tersebut sejak 2011 lalu.

Kata dia, bisnis pouch ini memiliki pasar cukup luas. Karena kotak serbaguna ini tak mengenal musim. Yang mana, sering kali dipesan untuk hadiah atau souvernir berbagai acara, misal pernikahan, haji, reuni, syukuran ataupun acara lainnya.  "Apalagi kalau mau Lebaran, pouch ini juga cukup ramai peminatnya," katanya.

Wanita 27 tahun ini mengaku pouch buatannya cukup beragam. Mulai dari bentuk atau modelnya, hingga bahan yang digunakan. Misal ada yang berbahan kulit imitasi, kain bludru, kain katun ataupun lainnya. Namun untuk fungsinya sama, yakni bisa digunakan menyimpan printilan, seperti mukena, alat tulis, make up atau bahkan handphone hingga uang recehan. Bahkan, untuk menarik  pembeli, Risqi mengaku memiliki inovasi pouch, yakni pouch karakter kartun dengan berbagai motif dan warna. Mengingat pasar yang luas dan banyaknya pesaing membuat pelaku usaha seperti dia terus berinovasi membuat karya  lebih kreatif, dan unik.

"Dulunya saya mulai bisnis ini join dengan bulek saya. Kemudian saya kembangkan sendiri, pasarkan sendiri dan Alhamdulillah bisa rekrut penjahit cukup banyak untuk membantu usaha saya ini ," ucap pemilik galeri Aska ini.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia