Sabtu, 25 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Lihat Berapa Omset yang Bisa Dihasilkan Bisnis Pouch Dalam Satu Bulan

20 April 2019, 20: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KREATIF : Pouch bisa dimanfaatkan untuk  kotak pensil

KREATIF : Pouch bisa dimanfaatkan untuk kotak pensil (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Pouch menjadi salah satu lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi pouch juga sering kali dipilih menjadi gift atau souvenir dalam pernikahan, syukuran haji ataupun acara lainnya.

Nah salah satu yang menekuni bisnis pouch yakni Risqi Fitriana, warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo. Dia mengaku sudah menekuni bisnis tersebut sejak 2011 lalu.

Risqi mengaku, memulai usahanya cukup merogoh modal awal cukup besar. Yakni  membangun usahanya membutuhkan kurang lebih Rp 15 juta, itu digunakan  membeli alat bordir, kain, resleting dan biaya produksi atau tenaga penjahit. Meski cukup besar, namun hasilnya cukup memuaskan.

Buktinya, Risqi bisa meraup omzet kurang lebih Rp 10 juta per bulan untuk menjual pouch saja.  "Modal besar karena saya belum punya alat bordir, mesin bordir itu untuk membantu membentuk pola atau gambar karakter pada permukaan pouch karakter" katanya

Meski demikian untuk segi harga, lanjut Risqi tak mematok harga  mahal. Itu karena dia memproduksinya dengan jumlah besar yang mana sehari bisa produksi kurang lebih 420 pouch. Untuk pouch kecil dibrandol mulai harga Rp 3.400 per biji, hingga paling besar dengan harga Rp 45 ribu per bijinya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia