Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Gunakan Media Online Hingga Ikut Pameran Untuk Pasarkan Bisnis Pouch

20 April 2019, 21: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TAHAN LAMA : Pouch bisa dimanfaatkan untuk tempat make up.

TAHAN LAMA : Pouch bisa dimanfaatkan untuk tempat make up. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Pouch menjadi salah satu lahan bisnis yang cukup menjanjikan. Apalagi pouch juga sering kali dipilih menjadi gift atau souvenir dalam pernikahan, syukuran haji ataupun acara lainnya.

Nah salah satu yang menekuni bisnis pouch yakni Risqi Fitriana, warga Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo. Dia mengaku sudah menekuni bisnis tersebut sejak 2011 lalu.

Mengenai pemasarannya, kata Risqi sudah menjangkau secara nasional mengingat pemasarannya selain ikut pameran, juga memasarkan melalui online seperti mempostingnya di media sosial Instagram. "Karena saya produksi besar, terkadang saya juga bisa sebagai suplier untuk mereka yang mencari pouch dengan jumlah besar. Biasanya yang beli jumlah besar digunakan untuk souvernir," tandasnya.

Lanjut wanita ramah ini, usaha pembuatan pouch tersebut juga memberikan peluang pekerjaan bagi orang lain. Yang mana, ada sekitar tujuh penjahit yang menjadi mitranya dalam membangun usahanya tersebut.  "Alhamdulillah juga bisa bantu mereka (penjahit,red ) dalam menambah penghasilan keluarga dari menjahit pouch saya ini," tegasnya.

(rt/lai/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia