Senin, 16 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Bakal Lebih Ketat, BU Siap Hadapi Tantangan Musim Ini

21 April 2019, 10: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JELANG KOMPETISI: Skuad Blitar United segera dipersiapkan menghadapi pertarungan Liga 2 Indonesia 2019 yang dijadwalkan bergulir Juni mendatang.

JELANG KOMPETISI: Skuad Blitar United segera dipersiapkan menghadapi pertarungan Liga 2 Indonesia 2019 yang dijadwalkan bergulir Juni mendatang. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Masih ada waktu sekitar dua bulan untuk mempersiapkan kekuatan baru skuad Blitar United. Pertarungan Liga 2 Indonesia 2019 dijadwalkan bergulir pada pertengahan Juni mendatang. Manajemen dan tim pelatih segera tancap gas membangun kekuatan yang siap bersaing ketat musim ini. Salah satu opsi yang bakal dimatangkan adalah membidik penggawa baru agar kekuatan Laskar Kuda Merah semakin solid.

Kombinasi kekuatan lokal Blitar Raya dan penggawa dari berbagai daerah tetap menjadi andalan musim ini. Perubahan dalam tubuh Laskar Kuda Merah sangat mungkin terjadi. Pasalnya, manajemen dan tim pelatih bakal menyesuaikan dengan tantangan yang bakal dihadapi musim ini. Adanya warna baru penghuni Liga 2 musim ini, dampak degradasi Liga 1 dan promosi Liga 3, harus diwaspadai dan persaingan bakal lebih ketat. “Tantangan dalam babak penyisihan grup pasti berbeda dari musim lalu,” jelas Manajer Blitar United Yudi Meira.

Sedangkan, untuk kekuatan penggawa lokal Blitar Raya, Blitar United sudah memiliki gambaran. Mereka yang musim lalu membela Laskar Kuda Merah dalam Liga 2 2018 dan Piala Indonesia, banyak yang menunjukkan kontribusi positif bagi tim. Sehingga, manajemen masih bisa menggantungkan harapan untuk mengangkat performa tim dalam musim kedua di Liga 2. “Untuk gambaran penggawa lokal sudah ada. Tapi, kami belum menentukan siapa saja yang tetap merumput bersama Blitar United musim ini,” tegas Yudi.

Berbekal hasil evaluasi musim lalu, bakal ada pembenahan kekuatan sehingga Laskar Kuda Merah bisa lebih kompetitif. Target bisa menjauhi batas aman zona degradasi dan melampaui pencapaian musim lalu harus bisa direalisasikan. Seperti diketahui, musim lalu Blitar United berhasil finish di peringkat tujuh babak penyisihan grup timur. Dalam 22 laga babak penyisihan grup timur, Blitar United mampu mencatatkan sembilan kali kemenangan, empat kali seri, dan sembilan kali kalah, dengan koleksi total 31 poin.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia