Minggu, 26 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Nestapa dari Tujuh Anggota KPPS dan PPS, Tumbang dan Dirawat di RS

22 April 2019, 01: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

CEPAT SEMBUH : Anggota KPPS saat dirawat di RSUD dr Iskak.

CEPAT SEMBUH : Anggota KPPS saat dirawat di RSUD dr Iskak. (AGUS DWIYONO/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Pesta demokrasi yang digelar serentak tahun ini menyisakan nestapa. Sebab tujuh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dan panitia pemungutan suara (PPS), hingga kini masih dirawat di rumah sakit terdekat, untuk pemulihan tenaga setelah kelelahan.

Dari data sementara dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulungagung, setidaknya ada 10 anggota KPPS dan PPS mengalami sakit setelah proses perhitungan suara selesai. Namun hingga kini masih ada tujuh dirawat, di antaranya di RSUD dr Iskak tiga orang, RS Prima Medika Medika tiga orang, dan Puskesmas Kauman satu orang.

Adapun rincian mereka yang dirawat, yakni satu orang anggota KPPS di Kecamatan Bandung, tiga anggota KPPS di Kecamatan Tanggunggunung, satu anggota KPPS dari Kecamatan Sendang, satu anggota KPPS di Kecamatan Campurdarat, dan satu anggota PPS di Kecamatan Pakel. “Mereka semua sakit karena faktor kelelahan,” ungkap Ketua Komisioner KPU Tulungagung Mustofa.

Mengetahui hal itu, pihak KPU sudah mengecek dari setiap anggota KPPS dan PPS yang kelelahan, untuk memastikan kondisinya saat dirawat di rumah sakit. “Setelah dapat kabar, kami langsung mendatangi mereka,” ungkapnya.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia