Rabu, 22 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

KPU Tulungagung Ungkap Sebab Tujuh Anggota KPPS dan PPS Dirawat ke RS

22 April 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

CEPAT SEMBUH : Anggota KPPS saat dirawat di RSUD dr Iskak.

CEPAT SEMBUH : Anggota KPPS saat dirawat di RSUD dr Iskak.

TULUNGAGUNG- Pesta demokrasi yang digelar serentak tahun ini menyisakan nestapa. Sebab tujuh anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS), dan panitia pemungutan suara (PPS), hingga kini (21/4) masih dirawat di rumah sakit terdekat, untuk pemulihan tenaga setelah kelelahan.

Ketua Komisioner KPU Tulungagung Mustofa mengaku, informasi itu diperoleh setelah perhitungan suara selesai, ada yang langsung tumbang dan dirawat. Namun beberapa jam kemudian banyak informasi yang masuk mengalami kondisi serupa. “Awal informasi ada beberapa yang tumbang,” ungkapnya.

Untuk diketahui rata-rata anggota KPPS dan PPS yang dirawat tersebut karena kecapekan setelah tenaga dan pikiran diforsir terus. Mereka usia 50 tahun ke atas dan sudah memiliki riwayat penyakit. “Awalnya sakit darah tinggi, lambung, darah rendah, mag, ketika kecapekan kambuh,” jelasnya.

Dia mengaku, setiap anggota PPS dan KPPS yang diketahui sakit, sudah dapat bingkisan dan uang santunan dari KPU. Itu diintruksikan langsung dari pusat saat banyak di temukan di kota lain yang meninggal. “Sudah kami kunjungi satu per satu, kebanyakan mereka hampir tiga hari di rumah sakit, dan keadaannya semakin membaik,” ungkapnya.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia