Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Terjerat Kriminal, Satu Siswa Ikut UNBK Dikawal Polisi

22 April 2019, 16: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

LANCAR : Wakasek Kurikulum SMKN 1 Trenggalek mengecek kesiapan untuk melaksanakan UNBK susulan.

LANCAR : Wakasek Kurikulum SMKN 1 Trenggalek mengecek kesiapan untuk melaksanakan UNBK susulan. (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK- Tersangka IJ, 18, siswa SMKN 1 Trenggalek yang terjerat kasus penganiayaan di di wilayah Kabupaten Ponorogo sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya, setelah tidak diberi izin mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) utama karena kasusnya P21 pada akhir bulan lalu, kini dia diberi izin mengikuti UNBK susulan, dan ujian lain yang menjadi syarat kelulusan.

Ini terlihat pada UNBK susulan yang dilaksanakan Senin (15/4) dan Selasa (16/4) lalu, dia bisa mengikuti seluruh sesi dengan empat mata pelajaran (mapel). Bukan hanya itu, Kamis (18/4) lalu, dia telah mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK), sehingga syarat agar bisa lulus telah terpenuhi. "Setelah itu tinggal menunggu kelulusan saja yang direncanakan diumumkan pada Senin (13/5) mendatang," ungkap Ketua UNBK SMKN 1 Trenggalek Sudarno.

Dia melanjutkan, pemberian izin yang bersangkutan untuk mengikuti ujian tersebut merupakan putusan dari Pengadilan Negeri (PN) Ponorogo. Mengingat, sebelumnya karena kasusnya telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ponorogo, yang bersangkutan tidak diberi izin karena kasusnya masih di kejaksaan. Sehingga, ketika kasusnya dilimpahkan di pengadilan, setelah persidangan, hakim memberikan izin tiga hari untuk mengikuti kewajibannya dalam melaksanakan ujian tersebut. "Tentunya ketika melaksanakannya yang bersangkutan mendapatkan pengawalan dari pihak lapas setempat," imbuh wakasek kurikulum SMKN 1 Trenggalek ini.

(rt/did/dre/zak/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia