Selasa, 20 Aug 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Optimis, Lima Nama Caleg Baru Bakal Dapat kursi di Dewan

22 April 2019, 21: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TRENGGALEK – Rangkaian pemilu 2019 masih belum rampung. Hingga beberapa hari ke depan, rekapitulasi surat suara masih dilakukan di panitia pemilu kecamatan(PPK). Kendati begitu, sejumlah partai optimistis ada progres positif jika dibandingkan dengan pemilu 2014 silam. Sejumlah nama baru juga dijagokan bakal menjadi anggota DPRD Trenggalek periode 2019-2024.

Menurut Murkam, Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Trenggalek, ada peningkatan perolehan kursi di tiap dapil, kecuali di dapil 3 yang meliputi Kecamatan Munjungan, Panggul dan Dongko. Untuk dapil ini, perolehan kursi kemungkinan justru turun. Meskipun perolehan suara di dapil ini mencapai 19 ribu suara. “2014 dapat 3 kursi, pemilu kali ini kemungkinan hanya dapat 2 kursi,” tuturnya.

Sedangkan untuk dapil 1, 2, dan 4, Murkam optimis memperoleh tiga kursi dewan di tiap-tiap dapil. Perinciannya, dapil 1 memperoleh sekitar 24.600 suara, dapil 2 mendapat sekitar 22.500 suara dan dapil 4 mengumpulkan sekitar 26.900 suara.

Sedikitnya ada 5 nama caleg baru yang digadang bakal menduduki kursi dewan periode 2019-2024. Sedangkan tiga anggota dewan lawas dipastikan tidak lagi menjadi wakil rakyat. Dua orang di antaranya memang tidak mencalonkan, dan seorang anggota lain dipastikan tidak lolos karena suara minim. “Pak Sukri dan Pak Sujono tidak mencalonkan, sedangkan Bu Alfiyah suaranya kecil,” terangnya.

Kendati ada petahana yang tak bisa melenggang lagi, PKB masih bisa tersenyum. Alasannya, kali ini ada empat pendatang baru yang berpotensi besar berkantor di depan sekretariat daerah, karena memiliki perolehan suara yang bagus. Di antaranya ada Syah Muhammad Natanegara dan Hidayat Nurhasim di dapil 1, Amin Tohari di dapil 2, Kholis Widodo di dapil 3 dan Krisna Gandha Saputra di Dapil 4,” imbuhnya.

(rt/muh/rak/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia