Selasa, 21 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Pendidikan

Bakal Diikuti 377 Peserta, Begini Persiapan Jelang UNPK

22 April 2019, 19: 45: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PERSIAPAN DINI : PKBM Sinar Pagi melaksanakan gladi bersih UNBK di SMK Pagerwojo beberapa waktu lalu

PERSIAPAN DINI : PKBM Sinar Pagi melaksanakan gladi bersih UNBK di SMK Pagerwojo beberapa waktu lalu (DISPENDIKPORA TULUNGAGUNG FOR RATU)

TULUNGAGUNG - Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tak hanya dilaksanakan jenjang SMP/MTs, namun juga bakal dilaksanakan oleh kelompok belajar paket B. Namun untuk pelaksanaannya tidak bareng hari ini, Senin (22/4), melainkan ujian nasional pendidikan kesetaraan (UNPK) itu akan digelar Mei mendatang. Sesuai jadwal ujian akan digelar selama tiga hari. Yakni, mulai 10 Mei hingga 12 Mei mendatang.

Meski demikian, persiapannya sudah mulai dilakukan jauh-jauh hari, mulai dari simulasi, tryout hingga gladi bersih. Bahkan antisipasi kendala teknis, seperti listrik padam hingga gangguan server menjadi perhatian utama pelaksanaan UNBK ini.

Plt Kabid PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Tulungagung Suprayitno mengatakan, ada sekitar 377 peserta kejar paket B atau setara SMP yang mengikuti UNBK mendatang. Mereka berasal dari PKBM Miftahul Ulum, Tunas Harapan, Alfa Salam, Nusantara, Kasih Ibu, Sembilan Belas, Dian Ilmu, Jogorowo, Imam Safi'i, Sinar Pagi, Lumbung Ilmu dan I Sultan Agung 78. “Seperti halnya paket C, paket B juga harus melek teknologi untuk bisa ikut UNBK,” katanya

(rt/lai/rak/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia