Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Fokus Persiapan Pekan Terakhir

23 April 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JELANG UNESA OPEN: Atlet binaan PASI Kota Blitar menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi.

JELANG UNESA OPEN: Atlet binaan PASI Kota Blitar menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Performa terbaik wajib dijaga para atlet pilihan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar yang akan diturunkan dalam Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Open. Sepekan lagi, persaingan atlet terbaik dari berbagai daerah berlangsung di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi, kompleks Unesa. Saat ini, para atlet tengah fokus mempersiapkan diri dalam pekan terakhir sebelum berangkat ke Surabaya.

Open turnamen dijadwalkan berlangsung Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4). Sehingga awal pekan ini menjadi pemantauan terakhir tim pelatih terkait kesiapan para atlet sebelum menjalani pertarungan yang sebenarnya. “Ada 17 atlet yang rencananya kami turunkan dalam Unesa Open. Dari tingkat SMA sederajat hanya seorang atlet yang kami turunkan,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Targetnya, dalam Unesa Open Kontingen PASI Kota Blitar bisa bersaing ketat dan membawa pulang medali. Mental bertanding yang tangguh dan optimisme yang tinggi harus dijaga. Terutama bagi atlet dari tingkat SD dan SMP sederajat, event ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan jam terbang.  Pasalnya, masih banyak agenda menanti selama 2019 yang membutuhkan pengalaman dan performa terbaik.

Sebanyak 17 atlet yang diturunkan dalam Unesa Open, dari kategori SMA ada Saibutul Islamiah (lompat jauh), dari kategori SMP/MTs ada Krisna Aditya Satria (lari 60 meter), Ahmad Rifki Karunia (lompat jauh), Arih Bakis (lari 60 meter), A. Machzum Syarif (tolak peluru), Natania Elvina (lari 60 meter), Safira Olivita (lompat jauh). Sedangkan, dari kategori SD/MI ada M. Yahya Syukron (lompat jauh), Dafa Al Fahrezi (lompat jauh), Naufal Fahri Zain (lari 50 meter), Yovie Bisma (lari 50 meter), M. Ashar Nur As’ad (lari 50 meter), Naila Ageng (lari 50 meter), Fatahil Fadlilah (lari 50 meter), Neisha Agustia Talita (lari 50 meter), Laila Danar Sari (lari 50 meter), dan Linda Merinda Sari (lari 50 meter).

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia