Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Agendakan Laga Uji Coba

23 April 2019, 09: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

HARUS SOLID: Skuad Kota Blitar saat menghadapi tim Kota Surabaya, dalam babak praporprov awal Maret lalu.

HARUS SOLID: Skuad Kota Blitar saat menghadapi tim Kota Surabaya, dalam babak praporprov awal Maret lalu. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Bermodal performa sempurna di babak Pra Pekan OIahraga Provinsi (Praporprov) Jawa Timur 2019, skuad Kota Blitar optimistis mampu bersaing ketat dalam babak 16 besar yang berlangsung awal Juli mendatang. Persaingan di empat kabupaten, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik, bakal dihadapi dengan motivasi bertarung yang tinggi.

Gelar penguasa grup G babak praporprov, usai menyingkirkan tim Kota Surabaya dan tim Kabupaten Madiun, harus memberikan suntikan semangat para penggawa muda. Tim pelatih bakal menjadwalkan laga uji coba untuk menjajal kekuatan Ari Sugiarto dkk. “Dalam babak 16 besar, anak-anak tidak boleh lengah. Harus tampil positif seperti babak praporprov,” jelas Ketua Asosiasi PSSI Kota Blitar Yudi Meira.

Untuk meningkatkan motivasi bertarung, mereka yang tampil cemerlang dalam persaingan babak 16 besar menuju puncak, juga berpeluang mengisi kekuatan PSBK PETA yang musim ini berlaga di Liga 3 2019. Pemantauan bakal dilakukan untuk melihat performa terkini para penggawa, yang akan disesuaikan dengan kebutuhan Laskar PETA bersaing di kompetisi kasta ketiga di tanah air.

Musim ini, Laskar PETA mengawali pertarungan musim ini dari babak pranasional, yang dihuni 16 tim tangguh. Yakni, enam tim terdegradasi dari Liga 2 2018, dan 10 tim yang lolos babak 16 besar Liga 3 2018 putaran nasional. Para penghuni babak pranasional adalah Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, PSBK PETA, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia