Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Adaptasi Jelang Kejurprov Sebagian Kekuatan Latihan di Surabaya

23 April 2019, 10: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KERJA KERAS: Latihan rutin atlet binaan FPTI Kota Blitar di kawasan GOR Soekarno-Hatta digelar setiap akhir pekan.

KERJA KERAS: Latihan rutin atlet binaan FPTI Kota Blitar di kawasan GOR Soekarno-Hatta digelar setiap akhir pekan. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Persaingan ketat dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur 2019 Seri I di Lapangan KONI Jawa Timur, Surabaya, dipersiapkan dengan matang. Tak hanya menjalani latihan rutin di kawasan GOR Soekarno-Hatta, sebanyak 12 atlet yang akan diturunkan dalam kejurprov menjalani adaptasi lebih awal. Yakni, menjalani latihan di Surabaya, untuk merasakan tantangan yang sebenarnya.

Mereka menjalani latihan sejak Jumat (19/4) lalu, khususnya nomor speed world record (WR). Pasalnya, papan panjat di GOR Soekarno-Hatta belum memenuhi ketentuan karena memiliki tinggi 10 meter. Sedangkan, untuk speed WR dibutuhkan papan panjat setinggi 15 meter. “Jadi untuk merasakan tantangan yang sebenarnya, mereka menjalani latihan di Surabaya selama tiga hari,” jelas Pelatih FPTI Kota Blitar Wisnu Susanto.

Dalam kejurprov kali ini, kontingen FPTI Kota Blitar bakal menurunkan kekuatan terbaiknya sebanyak 20 atlet. Kekuatan itu termasuk sembilan atlet yang diproyeksikan turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019. Bagi atlet proyeksi porprov, ajang yang berlangsung di Surabaya mulai Jumat (26/4) hingga Selasa (30/4), menjadi ajang pemantauan terakhir, sebelum tim pelatih mengambil keputusan. Selain di Surabaya, dua atlet proyeksi porprov lainnya diturunkan dalam open turnamen di Bogor, pada Minggu (28/4) hingga Jumat (3/5) mendatang.

Kedua ajang tersebut harus dimanfaatkan untuk mengeluarkan performa terbaik. Pasalnya, dari total 11 atlet proyeksi akan diambil sembilan atlet, lima putra dan empat putri untuk mengisi kuota cabang olahraga (cabor) panjat tebing. Harapannya, pencoretan dua nama dari daftar atlet proyeksi porprov, bakal memicu semangat para atlet. Mereka harus bersaing ketat untuk mengisi sembilan kuota dalam Kontingen Kota Blitar. Awal Mei menjadi penentuan siapa saja yang bakal diturunkan dalam ajang empat tahunan tersebut.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia