Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sportainment

Kehadiran Dua Jenis Monitor Ini Kalahkan Monitor Jenis Tabung

23 April 2019, 11: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR - Kini, hampir semua pekerjaan tak lepas dari perangkat komputer. Yakni terdiri atas Central Processing Unit (CPU), dan monitor. Namuan ada pula yang ditambah dengan printer, scan, dan lainnya sesuai kebutuhan. Tak hanya terus dipakai, perangkat itu juga prlu perawatan. Termasuk monitor untuk menampilkan beragam menu program dalam komputer.

Bagi sebagian orang, komputer dinilai memudahkan dalam bekerja. membuat laporan, mengetik surat penting, membuat desain, dan banyak lainnya. Karena itulah, penggunaannya kerap dalam jangka waktu lama. Bahkan ada yang tidak pernah off, hanya stanby beberapa jam kemudian digunakan kembali.

Sekarang, komputer telah mengalami kemajuan. Salah satunya monitor yang dipakai. Yakni banyak mengaplikasikan Liquid Crystal Display (LCD), dan Light Emitting Diode (LED).

Kehadiran dua jenis monitor itu, mengalahkan jenis sebelumnya yakni tabung. Itu juga karena kelebihan yang dimiliki. Bentuk lebih stylish, serta tidak terlalu banyak menyita tempat. Konsumsi daya listrik juga lebih rendah dibanding sebelumnya.

(rt/whe/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia