Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

ODGJ Mati Mendadak, Sempat Diborgol dan Disuntik Obat Penenang

23 April 2019, 00: 10: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MUSIBAH : Polisi memeriksa korban di rumah duka.

MUSIBAH : Polisi memeriksa korban di rumah duka. (AGUS DWIYONO/RADAR TULUNGAGUNG. ID)

TULUNGAGUNG- Niat keluarga menyembuhkan Iwan Guntoro warga Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, berakhir tragis. Pasalnya, pria 41 tahun, itu mengalami gangguan jiwa, akhirnya tewas di wilayah Blitar saat menuju ke salah satu tempat pengobatan kejiwaan di Malang, Senin (22/4) dini hari.

Belum diketahui secara pasti penyebab kematian orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) atau korban ini hingga kini.

Peristiwa tersebut bermula saat korban yang memiliki riwayat gangguan jiwa sejak 10 tahun terakhir, kerap mengamuk dan menebar ketakutan. Empat hari terakhir sering menebar ketakutan kepada keluarganya.

Tak ingin kejadian terus berlanjut, pihak keluarga berinisiatif menghubungi salah satu tempat pengobatan kejiwaan yang sering menangani korban.

Sekitar pukul 23.00 WIB, empat orang dari tempat pengobatan kejiwaan itu akhirnya tiba dengan mengendarai mobil Daihatsu Xenia. Dengan dibantu warga, mereka akhirnya berhasil menangkap korban.

Saat itu, salah satu dari empat orang petugas di pengobatan kejiwaaan menyemprotkan cairan ke korban. Karena korban terus berontak, akhirnya kedua tangan korban diborgol dan kaki korban diikat dengan tali berbahan nilon.

Kepala Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut, melaporkan kejadian itu ke Polsek Ngunut atas kematian Iwan yang mendadak saat hendak dibawa berobat. Sebab sebelumnya kondisi korban diketahui sehat dan tidak terlihat dalam keadaan sakit.

Mendapat laporan tersebut, Polsek Ngunut langsung mendatangi rumah korban untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan memeriksa sejumlah saksi termasuk keluarga dan pihak pegawai pengobatan. “Kami sudah memeriksa sejumlah saksi,” ungkap Kapolsek Ngunut Kompol Siti Nurinsana, melalui Kanitreskrim Iptu Hery Poerwanto.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia