Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Kepala Sekolah Sempat Khawatir Kesehatan Siswa Saat ikut USBN

23 April 2019, 02: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SERIUS : Siswa kelas VI ketika mengikuti USBN di SDN 1 Kampungdalem.

SERIUS : Siswa kelas VI ketika mengikuti USBN di SDN 1 Kampungdalem. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Pelaksanaan ujian sekolah berbasis nasional (USBN) tingkat SD dilaksanakan serentak Senin (22/4). Diperkirakan sebanyak 13.593 siswa kelas VI akan ikut USBN yang akan berlangsung hingga 24 April mendatang.

Dispendikpora mencatat, setidaknya USBN kali ini akan diikuti 654 lembaga SD negeri maupun swasta. Seperti halnya UNBK SMP, USBN ini sebagai salah satu syarat penentu kelulusan. Untuk itu diharapkan seluruh siswa dapat ikut dengan baik.

Berdasarkan pantauan di SDN 1 Kampungdalem Senin (22/4) berjalan tertib dan lancar serta tidak ada kendala.

Kepala sekolah SDN 1 Kampungdalem, Muhadi, menuturkan sebanyak 161 siswa kelas VI dapat ikut ujian hari pertama. “Alhamdulillah semua hadir dan ikut ujian,” katanya.

Dia mengaku sempat khawatir dengan kesehatan siswanya. Sebab hingga Sabtu (20/4) lalu sebanyak tujuh siswa izin tidak masuk karena sakit. Namun  mengapresiasi bahwa pada hari ini semua siswa dapat hadir.

Dia mengimbau pada para orang tua untuk memperhatikan kesehatan dan kegiatan putra-putrinya. Sebab jika siswa tidak dapat mengikuti ujian utama, maka siswa diwajibkan mengikuti ujian susulan. Karena USBN menjadi salah satu indikator kelulusan siswa.

“Kegiatan yang tidak ada hubungannya dengan persiapan ujian sebaiknya dihindari dulu sementara waktu. Sebab jika tidak ikut ujian utama harus ikut ujian susulan Jumat (26/4) mendatang,” pungkasnya.

(rt/nda/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia