Kamis, 23 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Bakal Ada Pemungutan Suara Ulang, Ini Penyebabnya

23 April 2019, 13: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TRENGGALEK – Tidak hanya penghitungan ulang, pemungutan suara ulang (PSU) tampaknya bakal mewarnai Pemilu 2019 di Kota Keripik Tempe. Itu diduga karena ada pemilih yang tidak memiliki hak pilih, tapi mengunakan hak suara di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Kampak. “Di TPS 03 Desa Timahan Kecamatan Kampak, ada dua pemilih yang seharusnya tidak memilih tapi mengunakan suara di sana,” uncap Ketua Bawaslu Trenggalek, Rokani, Senin (22/4).

Dia mengungkapkan, dua orang tersebut warga Kalimantan. Mereka tidak membawa A5 atau surat pemindah memilih. Atas dasar temuan tersebut, panwascam Kampak merekomendasikan kepada PPK setempat untuk menggelar pemungutan suara ulang (PSU). “Ini sesuai dengan Perbawaslu 9 Tahun 2018 tentang Penegakan Hukum Terpadu,” tegas Rokhani. “Tapi sudah dijadwalkan ada PSU, Kamis, 25 April,” imbuhnya.

Jumlah DPT di TPS tersebut sebanyak 248 orang. Praktis, KPU juga harus menyediakan surat suara sejumlah tersebut untuk pemungutan suara, Kamis mendatang.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia