Kamis, 12 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Renacana Jadwal Pemungutan Suara Ulang Di Trenggalek

23 April 2019, 14: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TRENGGALEK – Tidak hanya penghitungan ulang, pemungutan suara ulang (PSU) tampaknya bakal mewarnai Pemilu 2019 di Kota Keripik Tempe. Itu diduga karena ada pemilih yang tidak memiliki hak pilih, tapi mengunakan hak suara di salah satu tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Kecamatan Kampak.

Terkait dengan PSU di wilayah Kampak ini, pihak KPU Trenggalek mengaku sudah berkoordinasi dengan Bawaslu. Dalam kordinasi tersebut juga sempat dipertanyakan terkait dasar yang digunakan untuk mengeluarkan rekomendasi ini sudah sesuai tahapan.

Nurhuda, Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Trenggalek menganalogikan, ketika pihak kepolisian mentepatkan tersangka, pastinya ada tahap panjang. Mulai dari penyelidikan hingga penyidikan. Begitu juga dengan keluarnya rekomendasi untuk menggelar PSU ini. “Apakah sudah melakukan kajian, saya rasa masih belum. Sebab, dalam rekomendasi tidak dilampirkan. Misalnya kajian PTPS atas temuan di lapangan,” tanyanya.

Dia juga membenarkan telah menyiapkan jadwal untuk pemungutan suara ulang. Yakni Kamis, 25 April. Sayang, kini tidak ada surat suara untuk menggelar PSU tersebut. Untuk kepentingan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Jatim. “Belum ada. Besok kita mau ambil ke provinsi,” terangnya

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia