Minggu, 26 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Ketati Seleksi PSBK, Modal Bersaing di Liga 3 Pranasional

24 April 2019, 07: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

JELANG LIGA 3: Skuad PSBK PETA bakal mengawali persaingan Liga 3 musim ini dari babak pranasional.

JELANG LIGA 3: Skuad PSBK PETA bakal mengawali persaingan Liga 3 musim ini dari babak pranasional. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Rencana menurunkan kekuatan full lokal Blitar Raya, dan tanpa adanya penggawa senior dalam skuad PSBK PETA musim ini, membuat persiapan harus lebih matang. Tahapan seleksi para penggawa muda bakal digulirkan dengan ketat, sebagai modal bersaing dalam Liga 3 Indonesia 2019. Musim ini, Laskar PETA bakal mengawali persaingan dari babak pranasional, yang mempertemukan 16 tim tangguh dari berbagai daerah di Indonesia.

Liga 3 musim ini hanya diisi para penggawa muda usia di bawah 22 tahun, atau kelahiran 1997 hingga 2001. Salah satu opsi yang bakal digunakan manajemen dan tim pelatih adalah memantau skuad Kota Blitar yang akan bersaing dalam babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, yang berlangsung awal Juli di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik. “Jebolan kekuatan porprov diharapkan mampu memenuhi kualifikasi yang ditetapkan untuk memperkuat PSBK PETA musim ini,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Selain itu, juga ada para penggawa muda dari wilayah Kabupaten Blitar, yang bakal bergabung dengan PSBK PETA. Di luar kekuatan porprov Kota Blitar, manajemen dan tim pelatih sudah memetakan nama-nama yang kemungkinan besar bisa memperkuat tim kebanggaan masyarakat Blitar ini.

Seperti diketahui, musim ini Laskar PETA mengawali pertarungan dari babak pranasional yang terdiri dari 16 tim. Babak penyisihan grup pranasional bakal dijalani Laskar PETA sebagai modal melaju ke babak 32 besar putaran nasional. Dalam babak pranasional, ada enam tim degradasi dari Liga 2 2018, dan 10 tim yang lolos babak 16 besar Liga 3 2018 putaran nasional. Yakni, Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, PSBK PETA, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia