Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Ganti Tryout dengan Seleksi Popnas

24 April 2019, 08: 15: 59 WIB | editor : Retta wulansari

ANDALAN: Iqbal Naufal menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi.

ANDALAN: Iqbal Naufal menjalani latihan rutin di Stadion Soepriadi. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Rencana tim pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar menjajal kekuatan proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 dalam tryout dengan kekuatan daerah tetangga, tidak jadi digulirkan. Pasalnya, ada agenda bersamaan yang mengharuskan para atlet ambil bagian. Yakni, ada undangan mengikuti seleksi masuk kekuatan Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Papua 2019.

Empat atlet bakal diturunkan dalam persaingan ketat yang digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Kamis (25/4) lusa. Mereka yang diturunkan dalam seleksi popnas adalah Iqbal Naufal (lompat tinggi putra), Saibutul Islamiah (lompat jauh putri), Ahmad Rifki (lompat jauh putra), dan Zidan (lari 400 meter). Dari empat atlet tersebut, hanya Iqbal dan Saibutul yang merupakan atlet proyeksi porprov. “Agenda ini bisa dijadikan pengganti tryout untuk atlet proyeksi porprov,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Sedangkan, atlet proyeksi porprov lainnya terbentur jadwal ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP di sekolah masing-masing, seperti Chelsa Devina (tolak peluru), Dias Ratna (lompat tinggi), dan Muhammad Al Ghozali (lompat tinggi). Sedangkan, Galuh Ayu Agustina (lari 100 meter dan lompat jangkit) sudah menjadi mahasiswa. Praktis, dari enam atlet proyeksi porprov, hanya Iqbal dan Saibutul yang bisa diturunkan dalam seleksi popnas lusa.

Ajang tersebut harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, waktu persiapan menghadapi porprov tinggal dua bulan lagi. Pemantauan terus dilakukan setiap pekan, untuk melihat kesiapan para atlet bersaing ketat dalam porprov. Targetnya, kekuatan yang diturunkan bisa bersaing ketat dengan atlet-atlet terbaik dari berbagai daerah di Jawa Timur.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia