Kamis, 23 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Suara PDI Perjuangan di Tulungagung Diprediksi Meningkat

24 April 2019, 03: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SIBUK : PPK di Kecamatan Kedungwaru saat perhitungan suara.

SIBUK : PPK di Kecamatan Kedungwaru saat perhitungan suara. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Partai-partai yang selama ini menempatkan kadernya di parlemen semakin berani mengklaim perolehan kursi. Namun di antara mereka ada yang terang-terangan menjawab, tetapi ada juga yang secara diplomatis sembari menunggu hasil pleno KPU.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bondan Jumani mengaku,  perolehan suara partainya pada pesta demokrasi kali ini memang diprediksi mengalami peningkatan. Hanya saja ini tidak berpengaruh pada perolehan kursi DPRD yang bakal sama dengan periode sebelumnya yang sejumlah 12 kursi. “Mungkin juga bisa bertambah satu lagi, karena ada potensi tambahan satu kursi dari dapil 5,” katanya saat ditemui di kantor DPC PDI Perjuangan.

Menurut dia, dari data yang diperolehnya, sumbangan kursi terbanyak dari dapil 1 dan 3 yang masing-masing tiga kursi. Sedangkan untuk dapil 5 belum bisa dikatakan tiga bulat, karena satu kursi yang dimaksud masih berstatus potensi. “Kami masih menunggu proses selanjutnya. Yang pasti, perolehan saat ini sudah menyamai pileg 2014 lalu,” tambahnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia