Senin, 27 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

PAN Tulungagung Klaim Amankan Kursi di DPRD Sama Dengan Pileg 2014

24 April 2019, 04: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG SIBUK : Petugas pemindai C1 KPU Tulungagung sedang bekerja.

DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG SIBUK : Petugas pemindai C1 KPU Tulungagung sedang bekerja. (DHARAKA R. PERDANA/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG – Partai-partai yang selama ini menempatkan kadernya di parlemen semakin berani mengklaim perolehan kursi. Namun di antara mereka ada yang terang-terangan menjawab, tetapi ada juga yang secara diplomatis sembari menunggu hasil pleno KPU.

Sekretaris DPD PAN Fendy Yuniar Marhaendra mengaku, partainya kini memang sudah mengamankan kursi sejumlah raihan pileg 2014 silam. Dimana di masing-masing dapil, ada satu kader PAN yang terpilih untuk menduduki kursi wakil rakyat periode 2019-2024. Kendati demikian, pihaknya masih menunggu satu kursi lagi yang mungkin saja diraih dari dapil 5. “Tetapi semua masih menunggu apakah dari dapil 5 itu bisa didapat atau tidak,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Nanang-sapaan akrabnya,- mayoritas petahana masih melenggang. Namun ada satu yang merupakan wajah baru karena menggantikan kedudukan Amang Amanto Angio yang urung maju dalam pileg karena kendala kesehatan. “Pak Amang memang tidak jadi maju pada pileg, sehingga ini memberi kesempatan pada wajah baru,” tambahnya.

(rt/rak/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia