Senin, 20 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Berikut Jadwal UNBK Susulan Bagi yang Tak Bisa Ikut UNBK Sesuai Jadwal

24 April 2019, 15: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

AMAN: Peserta UNBK mengerjakan soal mapel matematika pada pelaksanaan hari kedua, Selasa (24/3).

AMAN: Peserta UNBK mengerjakan soal mapel matematika pada pelaksanaan hari kedua, Selasa (24/3). (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Listrik padam, penurunan daya listrik, atau pengurangan kuota internet masih menjadi penghambat dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMP sederajat, tak terkecuali di Kota Keripik Tempe. Untung, karena persiapan yang dilakukan penyelenggara sudah matang, hal tersebut tidak memengaruhi proses pelaksanaan secara keseluruhan. Seperti diungkapkan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek Maryono.

Sedangkan terkait kemungkinan jumlah siswa yang mengikuti susulan, berdasarkan data yang ada, sementara ini ada tiga siswa. Mereka tidak bisa mengikuti UNBK karena tidak masuk lantaran sakit. Siswa tersebut masing-masing berasal dari SMPN 1 Suruh, SMP Islam Durenan, dan SMP Islam Al Ma’rifah Darunnajah.

Berdasarkan jadwal, ketiganya harus mengikuti UNBK susulan pada Senin (29/4) mendatang karena tidak mengikuti UNBK dua mapel, yaitu bahasa Indonesia dan matematika. “Jadi, mereka (tiga siswa yang absen, Red) harus ikut UNBK susulan itu. Sebab jika tidak mengikutinya, dipastikan tidak lulus ikut UNBK merupakan salah satu syarat kelulusan,” jelas mantan Kepala SMPN 1 Trenggalek ini.

(rt/zak/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia