Jumat, 24 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Lakukan Berbagai Persiapan Ini Guna Lancarkan Pelaksanan UNBK

24 April 2019, 16: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

AMAN: Peserta UNBK mengerjakan soal mapel matematika pada pelaksanaan hari kedua, Selasa (24/3).

AMAN: Peserta UNBK mengerjakan soal mapel matematika pada pelaksanaan hari kedua, Selasa (24/3). (ZAKI JAZAI/ RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Listrik padam, penurunan daya listrik, atau pengurangan kuota internet masih menjadi penghambat dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) jenjang SMP sederajat, tak terkecuali di Kota Keripik Tempe. Untung, karena persiapan yang dilakukan penyelenggara sudah matang, hal tersebut tidak memengaruhi proses pelaksanaan secara keseluruhan. Seperti diungkapkan Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Trenggalek Maryono.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Kepala SMPN 3 Trenggalek Sardiani Tri Utomo menambahkan, terkait pelaksanaan UNBK di SMPN 3 Trenggalek, praktis tidak ada kendala.

Sebab, pasokan internet lancar dan tidak ada pemadaman listrik oleh PLN. Kendati demikian, sekolah mengantisipasi dengan genset. Jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman, genset akan dinyalakan. “Untuk internet, kami telah melakukan pembagian kuota dan memfokuskan kuota terbanyak pada tiga ruangan untuk UNBK. Sedangkan untuk genset, sebelum pelaksanaan telah dilakukan uji coba dan cukup untuk menyuplai aliran listrik jika ada pemadaman,” imbuhnya. 

(rt/zak/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia