Kamis, 23 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Ekonomi

Alasan Bisnis Kedai Kopi Kini Banyak Digeluti

24 April 2019, 19: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

TELATEN: Hengky ketika meroasting biji kopi.

TELATEN: Hengky ketika meroasting biji kopi. (WHENDY GIGIH PERKASA/RADAR BLITAR)

BLITAR - Coffee shop (kedai kopi) terus menjamur di Bumi Bung Karno. Semuanya menawarkan beragam menu dan fasilitas. Namun ternyata, ada hal lain yang membuat usaha ini banyak digeluti. Yakni teman. Tak sedikit pelanggan yang datang di kedai kopi langsung bisa akrab. Termasuk dengan pemiliknya.

Hobi ngopi bersama teman-teman merupakan awal Hengky Sandya mengenal minuman tersebut. Dia semakin akrab dengan kopi ketika masih bekerja di salah satu kafe di Malang. Kala itu, dia bertugas di bagian dapur.

Meski hanya sebagai pekerja, Hengky bisa mendapatkan ilmu seputar kopi. Dia juga cukup banyak mendengar dari para pelanggan. Misalnya, cara memilih biji kopi terbaik, jenis kopi, proses roasting kopi, penyeduhan, dan sebagainya.

Selama bekerja di kafe tersebut, warga Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo itu menyisihkan gajinya untuk ditabung. Kemudian digunakan untuk membeli peralatan membuat kopi. “Tapi saat itu cuma dipakai sendiri di rumah. Memang yang paling aa itu karena suka kopi,” ungkapnya saat wawancara beberapa hari lalu.

(rt/whe/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia