Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Wajib Lalui Pranasional, Tantangan Menuju Babak 32 Besar Nasional

25 April 2019, 07: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FULL LOKAL: Skuad PSBK PETA musim ini bakal memadukan kekuatan lokal Blitar Raya dalam persaingan Liga 3 2019 babak pranasional.

FULL LOKAL: Skuad PSBK PETA musim ini bakal memadukan kekuatan lokal Blitar Raya dalam persaingan Liga 3 2019 babak pranasional. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Persaingan ketat bakal dilalui skuad PSBK PETA menuju babak 32 besar Liga 3 2019 putaran nasional. Pasalnya, dalam babak pranasional, Laskar PETA wajib melalui babak penyisihan grup dan babak delapan besar, sebelum memastikan diri bersaing di putaran nasional. Total ada 16 tim yang siap bersaing di babak pranasional.

Tiga bulan lagi, pertarungan bakal dimulai. Tahapan pembentukan kekuatan baru Laskar PETA segera digulirkan, seperti memantau kekuatan para penggawa muda dari wilayah Kabupaten Blitar. Sedangkan, dari wilayah Kota Blitar, manajemen dan tim pelatih bakal menggantungkan harapan pada para penggawa yang memperkuat skuad Kota Blitar dalam babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, yang berlangsung awal Juli di Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik. "Untuk musim ini, kami akan mencoba memaksimalkan kekuatan lokal Blitar Raya. Kami yakin anak-anak mampu bersaing di Liga 3," jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Tak hanya fokus pada penggawa lokal, regulasi musim ini juga tidak menyediakan kuota bagi penggawa senior. Praktis, persaingan Liga 3 musim ini menjadi milik para penggawa muda di bawah 22 tahun, atau kelahiran 1997 hingga 2001. Dengan situasi tersebut, persiapan harus lebih matang. Seperti memprioritaskan jebolan skuad Kota Blitar yang memenuhi kualifikasi merumput bersama Laskar PETA. Mereka dipastikan memiliki komunikasi antarpemain yang baik. Pasalnya, mereka sudah membuktikan dalam babak praporprov dan akhirnya keluar sebagai penguasa grup G, usai menyingkirkan tim Kota Surabaya dan Kabupaten Madiun.

Seperti diketahui, musim ini Laskar PETA mengawali pertarungan dari babak pranasional yang terdiri dari 16 tim. Babak penyisihan grup pranasional bakal dijalani Laskar PETA sebagai modal melaju ke babak 32 besar putaran nasional. Dalam babak pranasional, ada enam tim degradasi dari Liga 2 2018, dan 10 tim yang lolos babak 16 besar Liga 3 2018 putaran nasional.

Yakni, Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, PSBK PETA, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia