Minggu, 26 May 2019
radartulungagung
icon featured
Tulungagung

SMAN 1 Boyolangu, Peduli Sosial dan Miliki Prestasi Internasional

25 April 2019, 00: 50: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

SELAMAT DAN SUKSES : Kepala SMAN 1 Boyalangu Abdul Rouf mewisuda siswa kelas XII.

SELAMAT DAN SUKSES : Kepala SMAN 1 Boyalangu Abdul Rouf mewisuda siswa kelas XII. (SMAN 1 BOYOLANGU FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Bentuk kepedulian sosial jadi salah satu wujud siswa SMAN 1 Boyolangu dalam melaksanakan purnawiyata, Kamis (13/4) di Hotel Victoria Crown.

Selain melaksanakan wisuda 580 siswa kelas XII, mereka juga memberikan bantuan ke sejumlah warga kurang mampu di terminal, stasiun, perempatan BTA dan lain-lain.

Untuk pelaksanaan purnawiyata berlangsung khidmat. Beragam sajian dihadirkan siswa untuk menghibur wali murid, guru, maupun komite. Yakni tarian tradisonal, karawitan, paduan suara.

Selain  wali murid dan komite, purnawiyata tampak hadir  Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Jawa Timur (Jatim)  wilayah Tulungagung-Trenggalek, Solikin, MKKS SMA, muspika Boyolangu, dan lain-lain.

Kepala SMAN Boyolangu Abdul Rouf mengatakan, sejumlah prestasi di dapat siswa tahun ini, yakni jadi salah satu peserta pertukaran pelajar di Amerika Serikat (AS), juara I lomba KIR tingkat nasional dan finalis KIR tingkat internasional.

Selain itu, ada 112 siswa lolos dalam SNMPTN dan PMDK di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Di antaranya, ITB, UGM, Unair, ITS, Universitas Brawijaya, beasiswa dari ASTRA,  dan lain-lain. "Alhamdulillah siswa kelas XII lulus 100 persen," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dari pihak sekolah akan terus meningkatkan kompetensi siswa dan prestasi akademik maupun nonakademik.

Tentu upaya tersebut perlu dukungan siswa, guru, wali murid, pimpinan, tata usaha dan lain-lain.

Upaya untuk wajudkan itu dan sudah dilakukan sekolah, yakni meningkatkan status sekolah menjadi sekolah rujukan modern, menggunakan sistem pembelajaran dengan SKS, menciptakan jaringan alumni, peningkatan sarana dan prasarana, menciptakan lingkungan bersih dan rindang, meberi fasilitas lulus S2 dan S3.

Kepala Cabang Dispendik Jatim Wilayah Tulungagung-Trenggalek Solikin mengaku, bangga dengan prestasi SMAN 1 Boyolangu. Itu tidak lepas dari peran guru dan komite yang tanpa lelah membina siswa. 

Dia berharap siswa setelah lulus ini tetap melanjutkan ke perguruan tinggi di luar atau dalam kota. "Sudah ada ratusan siswa dari SMAN 1 Boyolangu ini diterima di perguruan tinggi negeri, berarti menunjukkan kualitas siswa memiliki daya saing," pungkasnya.

KOMPAK : Kepala SMAN 1 Boyalangu dan wali kelas ketika mengikuti prosesi purnawiyata.

KOMPAK : Kepala SMAN 1 Boyalangu dan wali kelas ketika mengikuti prosesi purnawiyata.

PEDULI SOSIAL :  Siswa dan OSIS SMAN 1 Boyolangu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu saat pelaksanaan purnawiyata.

PEDULI SOSIAL : Siswa dan OSIS SMAN 1 Boyolangu memberikan bantuan kepada warga kurang mampu saat pelaksanaan purnawiyata.

LINCAH DAN LESTARIKAN BUDAYA : Tarian tradisinal turut memeriahkan pelaksanaan purnawiyata.

LINCAH DAN LESTARIKAN BUDAYA : Tarian tradisinal turut memeriahkan pelaksanaan purnawiyata.

(rt/did/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia