Senin, 20 May 2019
radartulungagung
icon-featured
Hukum & Kriminal

Daftar 12 TKP Pencurian Motor yang Pelakunya Ditembak Polisi

25 April 2019, 02: 30: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

TERTUNDUK: Pencuri dan penadah motor curian berhasil diamankan polisi Tulungagung.

TERTUNDUK: Pencuri dan penadah motor curian berhasil diamankan polisi Tulungagung. (POLRES TULUNGAGUNG FOR RADARTULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Pencurian kendaraan bermotor di 12 tempat kejadian perkara (TKP) yang terdiri atas sembilan tempat di wilayah hukum Polres Tulungagung dan tiga tempat di Blitar mulai terkuak.

Tim buru sergap (buser) Polres Tulungagung pada Selasa (23/4) lalu berhasil membekuk pelaku bernama R M Cristanto Yuda Prasetyo, 32, warga Kelurahan Karanwaru, Kecamatan Tulungagung. Tidak hanya itu, polisi juga membekuk pelaku lain yang diduga sebagai penadah yakni Zaenal Arifin, 46, warga Desa Jatitengah, Kecamatan Selopuro, Kabupaten Blitar.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubbag Humas AKP Sumaji  menjelaskan, Dari hasil pengakuan pelaku, dia mengaku sudah 12 kali mencuri. Di antaranya sembilan TKP di Tulungagung, dua TKP Kabupaten Blitar, dan satu TKP Di Kota Blitar. Menurut dia, selama menjalankan aksinya di Tulungagung, dibantu Yudi yang sudah tertangkap karena kasus narkoba. Sedangkan aksi di Blitar dibantu oleh seseorang yang berinisial N.

Masih menurut Sumaji, dari ketiga unit sepeda motor yang diamankan tersebut pihaknya baru bisa mengidentifikasi satu sepeda motor yakni Honda Vario. Diduga, motor tersebut milik Kudhori, 23, warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru. Motor tersebut dicuri pada Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 04.00 Wib di rumah kos masuk Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Tulungagung.

(rt/iyo/did/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia