Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Untuk Lakukan Proses Ini, Identitas Peserta USBN Bakal Ditutup

25 April 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SIAP DIKOREKSI: Pegawai Disdikpora Trenggalek mengecek lembar jawaban peserta USBN yang dikumpulkan untuk dilakukan pemindaian dan rencananya hari ini akan dilakukan koreksi soal esai.

SIAP DIKOREKSI: Pegawai Disdikpora Trenggalek mengecek lembar jawaban peserta USBN yang dikumpulkan untuk dilakukan pemindaian dan rencananya hari ini akan dilakukan koreksi soal esai. (ZAKI JAZAI/RADAR TRENGGALEK)

TRENGGALEK - Hari terakhir pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) SD di Kota Keripik Tempe tidak diikuti 100 persen peserta Rabu (24/4). Kendati ujian ini merupakan salah satu syarat kelulusan, tetap saja ada seorang peserta tidak ikut.

Sedangkan terkait pelaksanaan USBN pada umumnya, tidak ada kendala dan semua berjalan lancar. Nanti lembar jawaban akan dilakukan pemindaian oleh tim dan hasilnya akan dikirim ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Jatim. Sedangkan, terkait soal esai rencananya hari ini, Kamis (25/4) akan dilakukan koreksi oleh tim koreksi yang terdiri dari perwakilan guru-guru dari kecamatan di seluruh Trenggalek. “Proses pengoreksian soal esai akan dilakukan dengan sistem silang. Identitas peserta ditutup sehingga kolektor tidak tahu lembar jawaban siapa yang dikoreksi,” jelas Isniardi.

(rt/dre/zak/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia