Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Alasan Siswa yang Tak Bisa Ikuti USBN Utama Wajib Ikut USBN Susulan

25 April 2019, 16: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEMOGA SUKSES: Siswa kelas VI ketika fokus mengerjakan USBN di SDN 1 Kampungdalem.

SEMOGA SUKSES: Siswa kelas VI ketika fokus mengerjakan USBN di SDN 1 Kampungdalem. (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Sebanyak 13.593 siswa kelas VI telah merampungkan kegiatan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) Rabu (24/4). Ujian yang berlangsung selama tiga hari ini berjalan lancar dan sukses.

Dispendikpora Tulungagung mencatat, setidaknya USBN kali ini akan diikuti sebanyak 654 lembaga SD negeri maupun swasta. Seperti halnya UNBK SMP, USBN ini sebagai salah satu syarat penentu kelulusan. Untuk itu, dia berharap seluruh siswa dapat mengikuti dengan baik.

Dia berharap USBN kali ini dapat menjadi tolok ukur mutu pendidikan yang ada di Tulungagung. Tak hanya itu, besar harapannya agar semua siswa kelas VI dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan meraih nilai terbaik. “Saya berharap anak-anak ke depannya tetap dapat berprestasi dan ini juga menjadi acuan mutu pendidikan kita,” tandasnya.

Mengenai siswa yang tidak dapat ikut pada USBN utama, wajib untuk mengikuti ujian susulan. Sebab, keikutsertaan dalam USBN menjadi indikator kelulusan siswa. Rencananya ujian susulan akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai Jumat (26/4) mendatang.

(rt/nda/did/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia