Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Rekapitulasi PPK Kelar, Sebanyak 21 Kecamatan Sudah Selesaikan Tugas

25 April 2019, 18: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KEBUT TARGET: Tumpukan kardus hasil yang berisi form C1 yang berada di Kecamatan Nglegok siap dikirim ke KPU.

KEBUT TARGET: Tumpukan kardus hasil yang berisi form C1 yang berada di Kecamatan Nglegok siap dikirim ke KPU. (SYAIFUL ANWAR/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Panitia pemungutan suara (PPS) dan panitia pemilihan kecamatan (PPK) bisa bernapas lega. Pasalnya, hari ini, Kamis (25/4) mereka sudah menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara di tingkat kecamatan.

Langkah selanjutnya tinggal menunggu rekapitulasi tingkat kabupaten. Berdasarkan informasi yang diterima radartulungagung.id , sampai kini proses rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan sudah selesai 80 persen. Artinya, masih kurang 20 persen lagi untuk menyelesaikan rekapitulasi tingkat PPK di 22 kecamatan. “Insya Allah pada Kamis (hari ini, 25/4, Red), seluruh proses rekapitulasi suara tingkat PPK sudah selesai semuanya,” ungkap Masrukin, Komisioner Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Blitar.

 Menurut dia, kini sebagian besar PPK sudah menyelesaikan rekapitulasinya. Yakni dari 22 PPK di 22 kecamatan, sebanyak 21 PPK sudah menyelesaikan rekapitulasi. Dengan demikian, hanya satu PPK yang masih belum menyelesaikan rekapitulasi. Yakni PPK di Kecamatan Ponggok. “Informasinya rekapitulasi PPK di Kecamatan Ponggok akan selesai besok (25/4),” jelasnya.

Dia mengatakan, bagi PPK yang sudah menyelesaikan proses rekapitulasi, selanjutnya PPK di setiap kecamatan langsung menyerahkan surat suara dan form C1 ke KPU Kabupaten Blitar. Selanjutnya, dilakukan rekapitulasi tingkat kabupaten. Rencananya, jadwal rekapitulasi perolehan suara tingkat kabupaten akan digelar pada Sabtu (27/4). “Setelah C1 diserahkan, langsung dilakukan rekapitulasi perolehan suara dari setiap kecamatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, proses tersebut sudah sesuai dengan tahapan pemilu. Setelah rekapitulasi tingkat kabupaten selesai, selanjutnya akan diserahkan ke tingkat provinsi. “Mudah-mudahan proses rekapitulasi tingkat kabupaten berjalan lancar sehingga tahapan pemilu tahun ini di Kabupaten Blitar cepat selesai dan berjalan lancar,” imbuhnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia