Selasa, 12 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Trenggalek

Pemungutan Suara Ulang Bawa Beban Tersendiri Bagi KPPS, Ini Alasannya

25 April 2019, 20: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

TRENGGALEK – Hari ini pemungutan suara ulang (PSU) di tempat pemungutan suara (TPS) 03 Desa Timahan, Kecamatan Kampak dilaksanakan. Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS)-nya tak berubah alias sama dengan KPPS pada coblosan serentak Rabu (17/4) lalu.

Diketahui dalam pemungutan suara 17 April lalu, jumlah warga yang menggunakan hak pilihnya 203 orang dari 248 DPT di TPS 03 Desa Timahan, Kecamatan Kampak. Diakuinya, PSU di TPS tersebut membawa beban tersendiri bagi personil atau KPPS setempat.

Betapa tidak, setelah melaksanakan rangkaian pemungutan hingga penghitungan suara yang memakan waktu puluhan jam (beberpa hari lalu,red) mereka akan mengulangi lagi hal serupa. Meskipun jumlah surat suara yang digunakan dalam PSU ini jauh lebih sedikit dari pemungutan suara tanggal 17 April lalu. “Awalnya ada beberapa yang mengeluh, tapi sekarang saya yakin lebih siap dari yang proses sebelumnnya,” ucap Ketua KPU Trenggalek Suripto.

Sedikitnya ada delapan personel jajaran KPU di tingkat KPPS ataupun PPS yang kini masih terbaring lemah menjalan perawatan oleh tanaga medis. Suripto mengaku kini masih diupayakan agar kebutuhan perawatan mereka nanti dapat diakomodasi oleh KPU. “Kami masih usulkan. Semoga hasilnya segera keluar,” katanya.

(rt/muh/dre/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia