Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Peluang Naik Kasta, Laskar PETA Harus Tampil Konsisten

26 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

SEGERA DIBENTUK: Skuad PSBK PETA segera bersaing dalam babak pranasional Liga 3 pertengahan Juli mendatang.

SEGERA DIBENTUK: Skuad PSBK PETA segera bersaing dalam babak pranasional Liga 3 pertengahan Juli mendatang. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Peluang naik kasta atau kembali ke Liga 2 Indonesia 2020, bisa mulai diwujudkan dari babak pranasional musim ini. Skuad PSBK PETA harus bekerja keras sejak laga perdana. Pasalnya, dari babak pranasional yang dihuni 16 tim tangguh, hanya enam tim yang berhak melaju ke babak 32 besar Liga 3 2019 putaran nasional. Musim lalu, perjuangan Laskar PETA harus kandas di babak 16 besar putaran nasional.

Dalam babak pranasional, babak penyisihan grup dan delapan besar harus bisa dilalui dengan kompetitif jika ingin menjadi bagian dalam persaingan babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Peta persaingan bakal ketat, sebab penghuni babak pranasional adalah enam tim jebolan Liga 2 2018, serta 10 tim yang melaju ke babak 16 besar Liga 3 2018 putaran nasional. “Kami optimistis, dengan kekuatan baru yang akan dibentuk menghadapi musim ini, PSBK PETA bisa bersaing lebih ketat,” tegas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Seperti diketahui, musim ini Laskar PETA bakal mengawali pertarungan dari babak pranasional yang terdiri dari 16 tim. Babak penyisihan grup dan delapan besar pranasional bakal dijalani Laskar PETA Juli mendatang, sebagai modal melaju ke babak 32 besar putaran nasional.

Penghuni babak pranasional adalah Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, PSBK PETA, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

Seperti diketahui, pencapaian Laskar PETA musim lalu harus terhenti di babak 16 besar. Gagal memetik kemenangan dalam laga penentuan babak 16 besar Liga 3 Indonesia 2018 di Stadion Soepriadi, membuat PSBK PETA harus mengakhiri perjuangannya. Kekalahan atas Persatu Tuban, skor 1-3 (1-1), memaksa Wawan Triyono dkk puas terhenti di babak 16 besar. Harapan untuk kembali ke Liga 2 2019 pupus di kandang.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia