Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Dua Ajang di Akhir Pekan

26 April 2019, 08: 25: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FOKUS: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi, Rabu (25/4).

FOKUS: Latihan rutin atlet PASI Kota Blitar di Stadion Soepriadi, Rabu (25/4). (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Akhir pekan ini menjadi penentuan bagi atlet-atlet terbaik Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Blitar. Mereka akan mengikuti ajang yang berbeda untuk mengukur kekuatan dan meningkat jam terbang. Hari ini, empat atlet dijadwalkan turun dalam tahap seleksi mengisi kekuatan Kontingen Jawa Timur, yang akan bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Papua 2019.

Tim pelatih sudah menentukan kekuatan yang berpeluang bersaing ketat dalam ajang seleksi. Mereka yang diturunkan dalam seleksi menuju popnas di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, hari ini adalah Iqbal Naufal (lompat tinggi putra), Saibutul Islamiah (lompat jauh putri), Ahmad Rifki (lompat jauh putra), dan Zidan (lari 400 meter). Bagi atlet proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019, seperti Iqbal dan Saibutul, ajang tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tryout untuk mengukur kekuatan sebelum bersaing dalam porprov awal Juli mendatang. “Besok (hari ini, Red) sebagian berangkat seleksi popnas. Yang lain berangkat Jumat (26/4) dalam Unesa Open,” jelas Ketua Umum PASI Kota Blitar Nur Hidayat.

Persiapan menghadapi kedua ajang tersebut terus digeber hingga batas akhir. Dalam Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Open mereka dijadwalkan bertarung pada Sabtu (27/4) hingga Minggu (28/4). Dalam ajang yang berlangsung di Lapangan Atletik Oentoeng Poedjadi, kompleks Unesa, sebanyak 17 atlet terbaik dipersiapkan dari kategori SD hingga SMA.

Mereka dari kategori SMA ada Saibutul Islamiah (lompat jauh), dari kategori SMP/MTs ada Krisna Aditya Satria (lari 60 meter), Ahmad Rifki Karunia (lompat jauh), Arih Bakis (lari 60 meter), A. Machzum Syarif (tolak peluru), Natania Elvina (lari 60 meter), Safira Olivita (lompat jauh). Sedangkan, dari kategori SD/MI ada M. Yahya Syukron (lompat jauh), Dafa Al Fahrezi (lompat jauh), Naufal Fahri Zain (lari 50 meter), Yovie Bisma (lari 50 meter), M. Ashar Nur As’ad (lari 50 meter), Naila Ageng (lari 50 meter), Fatahil Fadlilah (lari 50 meter), Neisha Agustia Talita (lari 50 meter), Laila Danar Sari (lari 50 meter), dan Linda Merinda Sari (lari 50 meter).

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia