Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Gunakan Laptop Dalam Pelaksanaan UNBK, Pelaksanaan Tetap Lancar

26 April 2019, 15: 12: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FOKUS: Siswa kelas IX ketika mengikuti UNBK di ruang laboratorium SMPN 2 Tulungagung Kamis (25/4).

FOKUS: Siswa kelas IX ketika mengikuti UNBK di ruang laboratorium SMPN 2 Tulungagung Kamis (25/4). (ANANIAS AYUNDA PRIMASTUTI/RATU)

TULUNGAGUNG – Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP berakhir Kamis (25/4). Tercatat, dari 12.213 siswa yang mengikuti ujian, 53 di antaranya tidak ikut ujian.

Sementara itu, berdasarkan pantauan radartulungagung.id di SMPN 2 Tulungagung, ujian berlangsung tertib dan lancar. Sebanyak 396 siswa ikuti UNBK di hari terakhir ini. Jumlah ini terbagi dalam enam ruangan, dengan masing-masing ruangan diisi 22 peserta.

Waka Kurikulum SMPN 2 Tulungagung Hadi Suyono menuturkan, tidak ada kendala teknis maupun nonteknis selama pelaksanaan ujian. “Sejauh ini lancar alhamdulillah walaupun kami menggunakan laptop semua,” jelasnya.

Mengenai siswa yang tidak ikut ujian, Hadi menjelaskan, hanya ada satu siswa yang tidak dapat ikut ujian pada hari kedua. Untuk itu, siswa yang tidak dapat ikut ujian wajib mengikuti ujian susulan.

Rencananya, ujian susulan akan dilaksanakan pada 29 dan 30 April mendatang. Pasalnya, keikutsertaan dalam ujian menjadi salah satu indikator untuk kelulusan siswa.

(rt/did/nda/red/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia