Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Kasus Mayat Bayi di Blitar, Kata Warga, Sang Ibu Sering Keluar Malam

26 April 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Retta wulansari

PILU: Prosesi pemakaman jenazah bayi laki-laki yang sebelumnya ditemukan meninggal.

PILU: Prosesi pemakaman jenazah bayi laki-laki yang sebelumnya ditemukan meninggal. (M. SUBCHAN/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Niken Nila Monica, Ibu bayi laki-laki yang ditemukan tewas di kamar pada Rabu malam (24/4) diketahui sering keluar malam.

Berdasarkan warga sekitar rumah Nila di Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Nila terlihat sering keluar di malam hari. Sehingga wargapun juga jarang ada yang mengenali perempuan 33 tahun tersebut. "Ya suka keluar malam. Saya sendiri sebagai warga lihatnya (kenalnya, Red) tidak begitu jelas," ungkap Ketua RW 03 Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan, Imam Khawid, Jumat (26/4).

Niken selama ini diketahui tinggal bersama ibu, nenek dan adik tirinya di rumah tersebut. Rumah yang menjadi lokasi penemuan mayat bayi tak berdosa itu pada Rabu malam (24/4) lalu.

Sebelumnya Niken sempat membina rumah tangga. Namun pada 2014, biduk rumah tangganya harus kandas setelah resmi bercerai dengan suaminya. Bermula dari itulah gaya hidup Niken berubah.

Informasi yang diterima, Niken bekerja di wilayah Tulungagung. Yakni bekerja di salah satu tempat hiburan malam. Makanya, warga sering mengetahuinya suka keluar malam-malam. "Ibunya itu memang agak seperti anak gimana. Kita mau bilang seperti anak ndak karu-karuan, gimana?. Orang itu (Niken, Red) hubungannya sama orang yang nggak benar," lanjut Khawid.

Niken kini tengah menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo guna pemulihan kesehatannya pasca pendarahan usai melahirkan bayinya. Saat itu, bayinya ditemukan tewas di kolong kasur kamar ibunya. Hasil visum luar mayat bayi itu ditemukan adanya tanda kekerasan pada tubuh bayi.

Polisi saat ini terus menyelidiki tewasnya mayat bayi laki-laki yang diduga korban pembunuhan itu. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi. Sedangkan untuk ibu bayi, Niken, polisi masih belum bisa memeriksanya karena menunggu pulih dan sehat.

Diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal di Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan geger, Rabu malam (24/4).

Itu setelah sesosok mayat bayi ditemukan di rumah salah satu warga. Mayat bayi itu diketahui merupakan anak dari Niken Nila Monica, warga setempat. Keluarga langsung memakamkan bayi malang itu usai diotopsi pada Kamis (25/4) kemarin. 

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia