Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Beberapa Faktor yang Sebabkan Petugas Pemilu Gugur

26 April 2019, 16: 55: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR KABUPATEN – Pelaksanaan Pemilu 2019 dengan sistem penggabungan Pemilihan Presiden (Pilpres), DPD, dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) DPR RI, provinsi dan kabupaten/kota banyak memakan korban. Di Kabupaten Blitar, ada empat petugas pemilu yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas negara tersebut.

Komisioner KPU Kabupaten Blitar, Divisi Perencanaan dan Data, Masrukin menjelaskan, empat petugas pemilu yang gugur dalam tugas tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Di antaranya ada yang mengalami kelelahan dan ada juga karena sebelumnya memiliki riwayat penyakit. “Macam-macam penyebabnya,” ujar pria berkacamata ini.

Menurut dia, kemungkinan empat keluarga petugas pemilu yang meninggal tersebut bakal mendapat santunan dari pemerintah. Sebab, kimi pihaknya diminta untuk mendata nama dan alamat serta keluarga petugas pemilu yang gugur dalam tugas. Bahkan jika tidak ada aral melintang, rencananya pada Jumat (26/4), keluarga petugas pemilu yang meninggal diundang oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk datang ke Gedung Grahadi Suarabaya. “Rencananya Jumat pagi pihak keluarga akan berangkat ke Surabaya,” jelasnya.

(rt/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia