Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Dua Kecamatan Sudah Selesai Rekapitulasi, KPU Pantau Kesehatan Petugas

26 April 2019, 16: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Ilustrasi

Ilustrasi (JawaPos.Com)

BLITAR - Rekapitulasi tingkat kecamatan di Kota Blitar hampir selesai. Dua dari tiga kecamatan sudah menyelesaikan rekapitulasinya sejak Kamis (25/4).

Hingga hari ini, Jumat (26/4) ada satu kecamatan yang masih melakukan rekapitulasinya. Kecamatan itu adalah Kecamatan Sukorejo. Sedangkan dua kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitluasi yakni Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Kepanjenkidul. "Ini tinggal Kecamatan Sukorej yang belum. Ini masih proses rekapitulasi," kata Ketua KPU Kota Blitar Setyo Budiono kepada radartulungagung.id, Jumat (26/4).

Budi mengatakan, Kecamatan Sananwetan dan Kecamatan Kepanjenkidul sudah menyelesaikan rekapitulasi kemarin. Setelah itu, sejumlah logistik yang sudah selesai direkapitulasi dikirimkan ke gudang KPU. "Nanti tahap selanjutnya rekapitulasi di tingkat KPU. Rekapitulasi di KPU dimulai 30 April," ujarnya.

Saat ini, proses rekapitulasi di tingkat Kecamatan Sukorejo juga hampir selesai. KPU mencatat proses rekapitulasi di Kecamatan Sukorejo sudah mencapai 80 persen. "Semoga nanti bisa selesai dengan aman dan lancar semuanya," "harap pria berkacamata ini.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Ummu Chairu Wardani mengatakan, hingga hari ini proses rekapitulasi terpantau aman. Tidak ada laporan petugas yang mengeluh kelelahan maupun sakit.

"Alhamdulillah aman. Ini dua kecamatan sudah selesai rekapitulasinya. Tinggal Kecamatan Sukorejo yang belum. Semoga aman semua," ujar perempuan berjilbab dan berkacamata ini, Jumat (26/4).

Kendati tugas rekapitulasi di tingkat kecamatan sudah selesai, nantinya KPU tetap memantau kondisi kesehatan petugas PPK. "Ya, kita pantau via laporan lapangan secara periodik," ujar perempuan yang akrab disapa Dani ini.

(rt/kan/abd/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia