Senin, 09 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar
DWP Kabupaten Blitar Peringati Hari Kartini

Wujudkan Perempuan Cerdas dan Mandiri

26 April 2019, 23: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

MANDIRI: Ny Ratna Totok Subihandono saat melihat produk usaha kecil menengah pada peringatan Hari Kartini.

MANDIRI: Ny Ratna Totok Subihandono saat melihat produk usaha kecil menengah pada peringatan Hari Kartini. (HUMAS FOR RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN - Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Blitar bertekad untuk mewujudkan perempuan mandiri dan cerdas. Salah satunya dengan sosialisasi wirausaha di era milenial bagi kaum perempuan.

Ya, mengingat perempuan pendukung utama dalam menyejahterakan keluarga dan kualitas pendidikan anak-anak. Hal ini mengemuka dalam sambutan Ketua DWP Kabupaten Blitar Ny Ratna Totok Subihandono saat rapat pleno DWP Kabupaten Blitar dan peringatan Hari Kartini, Rabu (24/4) di Pendapa Agung Ronggo Hadinegoro.

 Dalam sambutannya dikatakan bahwa perkembangan jaman yang diikuti kemajuan ekonomi digital merupakan tantangan. Perempuan bisa mengenal tentang dunia digital. Kaum ibu perlu didorong untuk berwirausaha karena kaum perempuan memiliki potensi dalam dirinya. “Hanya saja, banyak perempuan yang belum menyadari bahwa dirinya juga memiliki kesempatan yang sama. Termasuk menciptakan penghasilan. Tak hanya untuk menyokong ekonomi keluarga dan mampu berkontribusi untuk pendapatan daerah” katanya

 Terkait itu, pada sosialisasi kali ini, anggota DWP Kabupaten Blitar mendengarkan secara langsung paparan tentang wirausaha di era milenial oleh komunitas Bukalapak. Perempuan memiliki bakat, sifat disiplin, loyal, kerja keras, dan banyak memengaruhi lingkungannya. Ini bisa menjadi modal perempuan dalam berwirausaha

 Dalam kesempatan tersebut, Ny Ratna Totok Subihandono juga menyampaikan bahwa Pemilu 2019 telah usai. Perempuan mempunyai hak pilih dan tentunya juga berperan dalam menjaga kondusivitas pascapemilu.

 Untuk diketahui, dalam rangka memepringati Hari Kartini, anggota DWP Kabupaten Blitar yang hadir pada kegiatan rapat pleno dan sosialisasi wirasusaha tersebut memakai pakaian nasional. Bahkan, Ketua DWP Kabupaten Blitar memberikan kesempatan kepada para anggota untuk melenggak-lenggok di depan podium seolah di catwalk.

(rt/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia