Senin, 18 Nov 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Fokus Laga Perdana, Modal Positif Arungi Persaingan Liga 3

27 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

OPTIMISTIS: Kekuatan lokal Blitar Raya yang bakal diplot dalam kekuatan PSBK PETA musim ini diharapkan mampu bersaing ketat.

OPTIMISTIS: Kekuatan lokal Blitar Raya yang bakal diplot dalam kekuatan PSBK PETA musim ini diharapkan mampu bersaing ketat. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Liga 3 2019 menjadi kesempatan para penggawa muda unjuk gigi. Hal itu tak lepas dari regulasi musim ini yang tidak menyediakan kuota bagi penggawa senior. Melihat situasi itu, manajemen dan tim pelatih PSBK PETA tak ambil pusing. Kekuatan dari Blitar Raya bakal dimaksimalkan untuk mengantarkan Laskar PETA bersaing dalam kompetisi kasta ketiga di tanah air.

Targetnya jelas, dengan kekuatan penggawa muda, Laskar PETA harus bisa merealisasikan target lebih baik dari musim lalu yang terhenti di babak 16 besar putaran nasional. Musim ini, peluang kembali ke Liga 2 2020, sangat terbuka. Seperti musim lalu, enam tim terbaik bakal naik kasta menuju Liga 2. Enam tiket promosi naik kasta bakal menjadi magnet bagi tim-tim sejak laga perdana. Laskar PETA harus fokus sejak laga perdana, sebagai modal positif bersaing menuju putaran nasional.

Fokus awal adalah bersaing dalam babak pranasional, yang terdiri dari penyisihan grup dan babak delapan besar. Penghuni 16 tim bakal dibagi menjadi empat grup, untuk memperebutkan posisi juara dan runner-up grup sebagai modal melaju ke babak delapan besar. Informasinya dari babak delapan besar yang dibagi menjadi dua grup, diambil enam tim terbaik yang berhak bersaing ke babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. “Dengan persaingan yang sangat ketat menuju putaran nasional, targetnya Laskar PETA bisa tampil positif sejak laga perdana,” tegas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Seperti diketahui, musim ini Laskar PETA bakal mengawali pertarungan dari babak pranasional yang terdiri dari 16 tim. Babak penyisihan grup dan delapan besar pranasional bakal dijalani Laskar PETA Juli mendatang. Penghuni babak pranasional adalah Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, PSBK PETA, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia