Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Tulungagung

Pemilu Kembali Telan Korban Jiwa, Personel Linmas Meninggal

27 April 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Didin Cahya FS

MALANG: Warga menunjukkan foto semasa hidup Mukaeni, saat memakai baju linmas.

MALANG: Warga menunjukkan foto semasa hidup Mukaeni, saat memakai baju linmas. (AGUS DWIYONO/RADAR TULUNGAGUNG.ID)

TULUNGAGUNG- Mukaeni, 60, petugas perlindungan masyarakat (linmas) yang menjaga tempat pemungutan suara (TPS) di Desa Selorejo, Kecamatan Ngunut, meninggal dunia setelah pemilu. Dengan begitu menambah korban jiwa akibat pesta demokrasi tersebut, setelah       sebelumnya anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di Desa Srikaton, Kecamatan Ngantru, mengalami nasib serupa.

Diketahui Mukaeni sempat menjaga kotak suara di gudang logistic di Kecamatan Ngunut, namun tak lama kemudian meninggal dunia di rumahnya, dan diduga terkena serangan jantung setelah mengeluh masuk angin. “Saat pulang mengeluh masuk angin dan sempat kerokan, diduga karena kelelahan setelah menjalankan tugas dan serangan jantung,” ungkap Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Tulungagung Mohammad Amarudin, Jumat  (26/4).

Dia menjelaskan, informasi yang terima KPU Tulungagung jika Mukaeni meninggal pada Minggu (21/4) lalu pukul 15.00. Namun panitia pemilihan kecamatan (PPK) melaporkan pada Selasa(23/4). “Sabtu (20/4) Mukaeni masih bertugas menjaga kotak suara,” ungkapnya.

(rt/iyo/did/JPR)

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia