Jumat, 06 Dec 2019
radartulungagung
icon-featured
Blitar

Polisi Kesulitan Periksa Ibu Bayi Yang Tewas Di Kolong Kasur

Akui Hanya Menstruasi

27 April 2019, 14: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

IBU: Ibu dari bayi yang ditemukan tewas di kolong kasur.

IBU: Ibu dari bayi yang ditemukan tewas di kolong kasur. (M. SUBCHAN/RADARTULUNGAGUNG.ID)

BLITAR KOTA - Niken Nila Monica, ibu dari bayi yang ditemukan tak bernyawa di kolong kasur dipulangkan ke rumah. Si ibu bayi malang itu langsung menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Blitar Kota.

Saat diperiksa, polisi mengalami kesulitan. Sebab,  perempuan 33 tahun itu lebih memilih banyak diam ketika penyidik menanyainya. "Yang bersangkutan ini lebih banyak diam. Diberi pertanyaan tertentu dia (Niken, Red) tidak menjawab," kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Sabtu (27/4).

Heri mengatakan, setiap kali diberikan pertanyaan oleh penyidik Niken selalu diam. Termasuk pertanyaan terkait kejadian bayi yang baru dilahirkan hingga akhirnya meregang nyawa itu. "Saat ditanya, jawabnya hanya geleng-geleng saja. Dia menyampaikan hanya mengalami menstruasi biasa," terang polisi ramah ini.

Sejauh ini polisi telah memeriksa delapan saksi terkait peristiwan penemuan mayat bayi laki-laki tewas di kolong kasur di rumah Jalan Palem Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan ini. Delapan saksi itu di antaranya ibu kandung Niken, neneknya, saudara-saudaranya dan tetangga sekitar.

Sebelumnya, Jumat (26/4) janda muda itu dinyatakan dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo sudah pulih. Oleh dokter Niken diperbolehkan pulang. Si ibu bayi malang itu menjalani perawatan intensif sejak Rabu (24/4) lalu.

Diberitakan sebelumnya, warga yang tinggal di Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kecamatan Sananwetan geger, Rabu malam (24/4).

Itu setelah sesosok mayat bayi ditemukan di rumah salah satu warga. Mayat bayi itu diketahui merupakan anak dari Niken Nila Monica, warga setempat. Keluarga langsung memakamkan bayi malang itu usai diotopsi pada Kamis (25/4) kemarin.

(rt/kan/abd/red/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia