Selasa, 18 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Travelling

Es Kopi Susu Banana, Salah Satu Varian Es Kopi yang Unik

28 April 2019, 15: 05: 59 WIB | editor : Retta wulansari

NIKMAT: Beragam pilihan rasa es kopi susu. Cocok dinikmati saat nongkrong bersama teman-teman.

NIKMAT: Beragam pilihan rasa es kopi susu. Cocok dinikmati saat nongkrong bersama teman-teman. (HENGKY FOR RADAR BLITAR)

BLITAR - Kedai kopi di Bumi Bung Karno semakin menjamur. Kini, salah satu yang menjadi tren, yakni es kopi susu. Salah satu yang membuat variasi es kopi susu, yakni Hengky Sandya. Warga Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo itu membuat beberapa minuman es kopi menjadi lebih menarik untuk dicoba.

Dilihat dari penyajian, salah satu kreasi Hengky, es kopi susu banana (pisang) cukup unik. Sebab, warna dari beberapa bahan yang digunakan untuk membuatnya bisa terlihat dari luar gelas. Urutan paling bawah kuning dari powder pisang. Di atasnya berwarna putih yang merupakan campuran cream dan susu kental. Begitu juga bagian paling atas. Warnanya tak hitam pekat. Melainkan kecokelatan. Ini merupakan kombinasi kopi espresso, full cream, dan susu kental manis.

Untuk meminumnya, bisa diaduk secara keseluruhan. Ini agar semua bahan tercampur rata sehingga rasa lebih menyatu. Setelah diaduk, warnanya semakin bagus. Ada kekuningan dalam es kopi susu tersebut.

Lebih nikmat lagi ketika meminumnya. Perlahan, langsung terasa segar di tenggorokan. Bukan hanya itu, perpaduan manis dari susu kental dan full cream tidak eneg. Termasuk dengan kopi jenis espresso. Semuanya pas. Begitu juga dengan rasa pisangnya. Pahit kopi bisa diminimalisasi sehingga rasanya lebih dominan segar. Minuman ini cocok dikonsumsi kapan saja. Siang ataupun malam. Lebih nikmat lagi, dinikmati bersama teman-teman sambil sharing beragam informasi.

(rt/whe/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia