Senin, 21 Oct 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Buta Peta Persaingan, Andalkan Kekuatan Lokal Blitar Raya

28 April 2019, 07: 20: 59 WIB | editor : Retta wulansari

FULL LOKAL: Skuad PSBK PETA bakal mengawali persaingan Liga 3 musim ini dari babak pranasional.

FULL LOKAL: Skuad PSBK PETA bakal mengawali persaingan Liga 3 musim ini dari babak pranasional. (DOK. RADAR BLITAR)

BLITAR KOTA – Menyambut gelaran Liga 3 2019 yang bergulir akhir Juli mendatang, manajemen dan tim pelatih PSBK PETA bakal membangun kekuatan musim ini secara bertahap. Apalagi, juga belum diketahui peta persaingan babak penyisihan grup yang bakal dihadapi Laskar PETA dalam babak pranasional. Meski masih buta peta persaingan, bakal disusun kekuatan terbaik musim ini.

Komposisi penggawa muda Blitar Raya tetap menjadi opsi yang bakal direalisasikan dalam waktu dekat. Diperkirakan kekuatan utuh Laskar PETA baru bisa terbentuk mendekati kompetisi bergulir. Pasalnya, saat ini sebagian dari mereka yang diincar mengisi kekuatan PSBK PETA masih memperkuat skuad Kota Blitar dalam persaingan babak 16 besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 awal Juli mendatang. “Penggawa muda yang memperkuat tim Kota Blitar, kami prioritaskan mengisi kekuatan PSBK PETA musim ini. Asalkan memenuhi kualifikasi yang ditetapkan manajemen dan tim pelatih,” jelas Manajer PSBK PETA Yudi Meira.

Sementara itu, dalam babak pranasional, banyak kemungkinan tim yang bisa dihadapi. Seperti Persika Karawang, Persik Kendal, PSIR Rembang, Persegres Gresik United, Persiwa Wamena, Semeru FC Lumajang, Persijap Jepara, Perssu Sumenep, Persinga Ngawi, Lampung Sakti, PSN Ngada, Celebest FC, AS Abadi FC Pekanbaru, Solok FC, dan Persiba Bantul. Belum diketahui sistem pembagian grup, yang masing-masing dihuni empat tim. Dalam fase grup mereka harus berjuang masuk babak delapan besar pranasional, dan selanjutnya berebut enam tiket ke babak 32 besar Liga 3 2019 putaran nasional. “Perjalanan sangat panjang. Kami tetap optimistis,” tegas Yudi.

Seperti diketahui, musim ini Laskar PETA bakal mengawali pertarungan dari babak pranasional yang terdiri dari 16 tim. Posisi itu didapatkan setelah musim lalu, tim kebanggaan masyarakat Blitar ini harus kandas di babak 16 besar putaran nasional. Kala itu, kekalahan atas Persatu Tuban, skor 1-3 (1-1), memaksa Wawan Triyono dkk puas terhenti di babak 16 besar. Harapan untuk kembali ke Liga 2 2019 pupus di kandang.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia