Minggu, 16 Jun 2019
radartulungagung
icon-featured
Sports

Agendakan Uji Tanding Tim Selevel

28 April 2019, 09: 50: 59 WIB | editor : Retta wulansari

KOMPAK: Latihan rutin tim sepak takraw Kabupaten Blitar di gedung serbaguna SDIT Ibadurrahman Srengat.

KOMPAK: Latihan rutin tim sepak takraw Kabupaten Blitar di gedung serbaguna SDIT Ibadurrahman Srengat. (YANU ARIBOWO/RADAR BLITAR)

BLITAR KABUPATEN – Meski sedang menjalani latihan terpisah, kekuatan tim sepak takraw Kabupaten Blitar yang diproyeksikan turun dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 tetap solid. Komunikasi antarpemain tetap kompak, meski sebagian atlet berlatih di SMA Negeri Olahraga (SMANOR) Sidoarjo.

Dan untuk menjajal kekuatan, selain menjalani uji tanding dengan sesama rekan dari Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Blitar, tim pelatih juga mengagendakan uji tanding dengan tim selevel. Salah satu daerah yang menjadi incaran uji tanding adalah tim tuan rumah porprov, yakni Bojonegoro. Harapannya, atlet yang disiapkan turun dalam porprov bisa menambah jam terbang. Sambil menunggu rencana uji tanding keluar daerah, para atlet tetap menjalani latihan rutin di gedung serbaguna SDIT Ibadurrahman Srengat. “Rencana uji tanding ke Bojonegoro masih kami matangkan,” jelas Pelatih PSTI Kabupaten Blitar Ari Susana.

Seperti diketahui, kekuatan yang diandalkan PSTI Kabupaten Blitar dalam porprov adalah A. Zaki Sajidi Bagoes, M. Saiqun Naja, Maulana Reno Setiyawan, Abis Firmansyah, dan M. Fainel Cholison. Sedangkan, dari atlet putri ada Peni Yuliasari, Rizka Lestari, Age Baru Trisnawati, Exsi Setiyana, dan Nisrina Nada Khansa. Dalam porprov ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni inter regu putra dan putri, serta quadrant putra dan putri.

Sebelumnya, di tengah jadwal latihan rutin setiap pekan, atlet yang diproyeksikan turun dalam porprov menjajal kekuatan di Sidoarjo. Sebanyak tujuh kota/kabupaten, seperti tuan rumah Sidoarjo, Sampang, Surabaya, Kota Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Pasuruan, serta Situbondo, menjalani uji tanding di Lapangan Sepak Takraw Sidoarjo, Minggu (24/3). Menghadapi tim selevel bisa dimanfaatkan untuk mengukur kekuatan, serta sebagai materi evaluasi tim pelatih sebelum bertarung pada awal Juli mendatang.

(rt/yan/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia