Selasa, 16 Jul 2019
radartulungagung
icon-featured
Features

Begini Bahan dan Cara Membuat Tortila Rolls Pizza

29 April 2019, 17: 10: 59 WIB | editor : Retta wulansari

Lezat : Tortilla Rolls Pizza memiliki rasa yang lezat, gurih dan cocok untuk sajian keluarga.

Lezat : Tortilla Rolls Pizza memiliki rasa yang lezat, gurih dan cocok untuk sajian keluarga. (SITI NURUL LAILIL M/RATU)

TULUNGAGUNG - Siapa sih yang tidak suka dengan kuliner khas Italia yang satu ini? Bagaimana jika kulit rotinya diganti dari tortilla. Tentu bakal bikin penikmatnya ketagihan. Ya, Tortilla Rolls Pizza namanya. Tortilla Rolls Pizza ini sangat cocok untuk disajikan di tengah acara kumpul keluarga atau hanya sekadar berkumpul dengan teman ataupun sahabat.

Untuk membuatnya, sebenarnya tak rumit. Sediakan bahan seperti kulit tortila, daging ayam yang sudah dicincang, sosis sapi, bakso sapi, jagung manis, bawang putih, bawang bombay, tomat, dan untuk topping-nya menggunakan keju cheddar, mozzarella, dan Italian herbs.

Untuk cara pembuatan, yakni tumis bawang putih, bawang merah, tomat, dan bawang bombay sampai harum layu. Selanjutnya, masukkan bahan-bahan lainnya, koreksi rasa sesuai selera. Jika sudah, ambil kulit tortilla, taruh dua sendok makan isian yang sudah dibuat tadi diberi parutan keju cheddar dan mozarela lalu gulung. Taruh di loyang, lalu diberi parutan keju cheddar dan mozarela lagi diatas gulungan tortilla, taburi italian herbs.

Terakhir, siapkan oven dengan panas 185 derajat Celsius. Kemudian, adonan yang sudah dibuat tadi dioven dengan api atas kurang lebih 30 menit. "Di Tulungagung cukup banyak penggemarnya. Mengingat Rasa Tortilla Rolls Pizza ini enak dan nggak bikin enek," terang Hima Nofita, pemilik Dapoer Aliqa.

(rt/lai/dre/red/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
 
 
 
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia